Nomor : 230/PPP/XI/2013 24
November 2013
Lampiran : 2 Lembar
Perihal : Pemberitahuan Pengiriman Pesanan
Yth.
CV Angkasa Indah
Jl.
Muh Yamin No.23
Surabaya
Dengan
hormat,
Surat
pesanan dari perusahaan Bapak/Ibu tanggal 18 November 2013 nomor 222/PS/XI/2013
telah kami terima. Sesuai pesanan, kami akan mengirimkan 5 unit mesin foto kopi
merk Canon, 10 unit mesin laminator merk King Kobra dan 15 unit mesin stensil
merk LG pada hari ini langsung ke alamat perusahaan Bapak/Ibu.
Bersama
surat ini kami lampirkan kartu garansi dan faktur dengan jumlah harga barang
dikurangi diskon 20%. Berdasarkan kesepakatan pada surat pesanan, kami mohon
Bapak/Ibu membayar langsung sejumlah harga barang kepada pengantar barang
utusan kami, Ghiffari Ardiansyah. Apabila barang yang kami kirimkan mengalami
kerusakan atau tidak sesuai pesanan, silakan sampaikan pengaduan Bapak/Ibu
kepada kami.
Demikian
surat ini. Atas kerja sama Bapak/Ibu, kami sampaikan terimakasih.
Hormat kami,
PT Rotary
YuntRii
Yuntri Kristanti
Direktur
Nomor : 278/PP/XI/2013 26
November 2013
Lampiran : 1 Lembar
Perihal : Pengiriman Pembayaran
Yth.
PT Rotary
Jl.
Diponegoro No.29
Jakarta
Dengan
hormat,
Kami
informasikan bahwa kiriman barang telah kami terima dengan baik tanpa salah
atau kekurangan suatu apapaun. Terima kasih atas pelayanan yang memuaskan dari
perusahaan Bapak/Ibu.
Sesuai
kesepakatan, kami telah melunasi total pembayaran sebesar Rp 37.400.000,00
(Tiga puluh tujuh juta empat ratus ribu rupiah). Kami membayar langsung melalui
pengantar barang utusan perusahaan Bapak/Ibu, Ghiffari Ardiansyah pada tanggal
24 November 2013. Bersama surat ini pula kami lampirkan foto kopi nota kontan
sebagai bukti pembayaran.
Demikian
surat pengiriman pembayaran ini. Atas kerja sama yang baik dari Bapak/Ibu, kami
sampaikan terima kasih.
Hormat kami,
CV Angkasa Indah
YuntRii
Yuntri Kristanti.
Direktur
Nomor : 501/PENG/II/14 7
Februari 2014
Lampiran : 2 Lembar
Perihal
: Pengaduan
Yth.
PT Citra Waksita
Jl.
Kurawa 28
Semarang
Dengan
hormat,
Dengan ini kami sampaikan bahwa
kedatangan barang berdasarkan surat pesanan nomor 403/PES/I/14 pada 25 Januari
2014, tidak sesuai dengan pesanan kami. Adanya kesalahan pada pengiriman barang
yaitu 59 kerat sirup merk Waksita rasa melon yang seharusnya adalah rasa
strawberry.
Kami mengirimkan surat ini bermaksud
ingin meminta perusahaan Bapak/Ibu untuk menarik kembali semua barang dan
menggantinya sesuai dengan pesanan kami. Sebagai bukti kesalahan pengiriman ini
kami lampirkan 1 lembar foto barang dan 1 lembar berita acara pembongkaran
barang dengan saksi petugas ekspedisi perusahaan Bapak/Ibu. Kami mohon
Bapak/Ibu segera menindaklanjuti pengaduan ini.
Demikian surat pengaduan ini kami
ajukan. Atas perhatian Bapak/Ibu, kami sampaikan terima kasih.
Hormat kami,
Toko Artha Prima
YuntRii
Yuntri Kristanti
Owner
Nomor : 499/PP/II/14 10
Februari 2014
Lampiran : -
Perihal : Penyelesaian Pengaduan
Yth.
Toko Artha Prima
Jl.
Jendral Sudirman
Ambarawa
Dengan
hormat,
Surat pengaduan Bapak/Ibu nomor
501/PENG/II/14 tanggal 7 Februari 2014 mengenai kesalahan pengiriman barang telah
kami terima. Sirup merk Waskita rasa strawberry yang seharusnya dikirim untuk
Bapak/Ibu, ketika pengepakan tertukar dengan rasa melon. Oleh karena itu kami
mohon maaf atas kesalahan pada bagian pengepakan perusahaan kami.
Kami akan datang ke perusahaan
Bapak/Ibu untuk menarik kembali semua barang dan menggantinya sesuai pesanan
Bapak/Ibu. Apabila Bapak/Ibu menyetujui pengiriman barang akan kami laksanakan
paling lambat tanggal 13 Februari 2014 dengan semua biaya pengiriman ditanggung
oleh perusahaan kami.
Kami menunggu keputusan dari
Bapak/Ibu. Semoga Bapak/Ibu masih memiliki kepercayaan dan berkenan bekerja
sama dengan perusahaan kami. Atas perhatian dan kerja sama Bapak/Ibu, kami
sampaikan terima kasih.
Hormat kami,
PT Citra Waskita
YuntRii
Yuntri Kristanti
Manajer Pemasaran
Nomor : 101/PEN/II/14 12
Februari 2014
Lampiran : 1 Lembar
Perihal : Penagihan Faktur
Yth.
PT Kencana Tirta
Jl. Sumur Jurang No.20
Kediri
Dengan
hormat,
Kami beritahukan kepada Bapak/Ibu
bahwa pada catatan keuangan kami ternyata Bapak/Ibu masih memiliki hutang
sebesar Rp 50.000.000,00 (Lima puluh juta rupiah) dengan faktur
No.
098/FAK/I/14. Sebagai bukti kami lampirkan foto kopi faktur tersebut dalam
surat ini.
Mengingat waktu pembayaran telah
melampaui 1 bulan dari kesempatan sebelumnya, kami mohon Bapak/Ibu segera
melunasi faktur tersebut melalui BNI Surabaya.
Demikian surat penagihan faktur ini.
Atas perhatian dan kerja sama Bapak/Ibu, kami sampaikan terima kasih.
Hormat kami,
PT Fortune Business
YuntRii
Yuntri Kristanti
Manajer Keuangan
Tidak ada komentar:
Posting Komentar